RAKYAT.NEWS, LUWU – Tim Emergency Response Group (ERG) yang ditugaskan PT Vale ke lokasi banjir dan longsor di Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, kini telam memasuki hari kelima sejak Sabtu (4/5/2024). Tim terdiri dari empat orang Fire and Emergency Services (FES) dan satu orang External Relations.

Di lokasi, Tim ERG PT Vale akan bergabung dengan tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, dan Basarnas. Tim ini akan menjalankan upaya pencarian dan evakuasi korban.

Director Safety, Health and Operation Risk, Adli Lubis menuturkan, fokus utama yang akan dikerjakan oleh tim di lapangan adalah melakukan assessment, guna mengetahui kebutuhan paling mendesak para korban selain bahan pokok.

“Selain assessment, apabila di lokasi kita masih ada korban yang hilang dan kita dibutuhkan untuk melakukan pencarian maka segera laksanakan. Saya juga berpesan, sebelum melakukan penyelamatan, pastikan dulu diri kita sendiri dalam keadaan aman dan selamat dengan mengikuti aturan serta tetap berkoordinasi dengan tim di lapangan,” jelasnya.