RAKYAT.NEWS, LUTRA – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Luwu Utara menyalurkan bantuan bagi korban banjir Sungai Rongkong, Desa Lembang-lembang, Kecamatan Baebunta Selatan, pada Sabtu (27/4/2024).

Bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, air bersih, dan tabung gas. Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga melakukan kunjungan dan memberikan bantuan di Malangke Barat.

“Musibah bencana banjir ini jangan dipandang musibah semata karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi bersama staf Dinas P2KUKM dan Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara, kami harapkan seluruh korban dampak banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” kata Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara, H. Ajie Saputra.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan korban. “Kami sangat paham, banjir ini kan melumpuhkan segala aktivitas, sanitasi menjadi terganggu. Masyarakat tentunya membutuhkan air bersih untuk kebutuhan pokok,” kata Ajie.