Arif Situju, Kepala Kecamatan Bontonompo, mengungkapkan, kegiatan Ini adalah langkah besar dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat, dan meningkatkan kualitas hidup warga, khususnya di kecamatan Bontonompo.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan partisipasi warga, dalam program Jantung Sehat ini. Tentu kita juga berharap, program ini bisa menjadi contoh baik, yang bisa terus dikembangkan di banyak wilayah di Kabupaten Gowa. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Gowa, bahwa setiap inisiatif baik, harus terus di dukung, agar programnya bisa terus berkelanjutan, dan membawa manfaat yang lebih besar untuk masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Klub Jantung Sehat Wilayah Kecamatan Bontonompo, Muhammad Naim, menyampaikan, dalam kegiatan rutin yang dilakukan oleh KJS Bontonompo, peserta yang ikut terus meningkat setiap pekannya. Dari yang tadinya hanya beberapa orang, terus bertambah menjadi ratusan peserta, untuk setiap kelompok yang ada di 14 wilayah kelurahan/desa. Hal ini, menjadi bukti, bahwa inisiasi kegiatan senam jantung di wilayah Bontonompo, mendapat respon yang sangat positif dari warga.

“Tentu ini menjadi pertanda yang baik untuk kita, para kader pelatih, yang menjalankan program ini. Kita bisa melihat perkembangan pesat untuk setiap KJS yang ada di desa dan kelurahan. Sekarang, yang menjadi PR dan harapan kita, adalah semoga di masa mendatang, kader pelatih bisa terus bertambah. Karena secara keilmuan, hanya ada beberapa orang dari kami, yang resmi sebagai kader pelatih, yang mendapatkan pelatihan, tentu ini masih sangat sedikit. Jika melihat KJS yang ada di sini, yang semakin besar, dan kegiatannya yang semakin intens, yang bisa 3 kali dalam sepekan, itulah yang menjadi harapan kita,” ungkapnya.