RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, dirinya belum berpikir untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Dirinya juga tidak mau menanggapi hasil survei maupun wacana siapa berpasangan siapa.

Hal itu merespons surat yang dikeluarkan DPP Partai Golkar bernomor: Sund-308/Golkar/XI/2023 tertanggal 16 November 2023 yang mencatut namanya untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan.

Selain Adnan, juga ada nama lain yang tercantum dalam surat tersebut, yakni Wali Kota Parepare, Taufan Pawe; Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani; dan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Adnan mengaku tidak pernah membahas perihal surat tersebut.“Alhamdulillah, saya tidak pernah bahas tidak pernah katakan apapun ternyata ada partai yang mengapresiasinya,” kata Adnan, mengutip Tribun Timur.

“Jadi kalau misalnya ada SK yang seperti itu kita ketahui atau dilihat diberita, bagi saya itu sebuah kesyukuran,” imbuhnya.

Kader Partai Golkar itu hanya mengajak masyarakat meningkatkan dan fokus ibadah di bulan suci 1445 Hijriyah saat ditanya soal pesta demokrasi di Sulsel.

“Mari kita fokus ibadah sehingga kita diperkenankan mendapat malam lailatul qadar,” kata Adnan.

Pada Pilkada Gowa 2020, Adnan menorehkan rekor kemenangan tertinggi sepanjang perhelatan pilkada langsung di Sulsel.

Ia berhasil meraih suara 377.463 suara atau 91,22 persen. Namanya berkibar sebagai calon bintang baru di Pilgub Sulsel 2024.

Partai Golkar juga tidak melakukan pemecatan terhadap Adnan.

“Saya masih kader Golkar, meski saya tidak pernah aktif sejak 2018 tapi saya tidak pernah keluar maupun pemecatan yang dilakukan partai kepada saya, sehingga sampai saat ini saya masih tercatat sebagai kader Golkar,” kata Adnan usai menjamu menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Rujabnya, Jumat (24/11/2023).