RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pejabat dan ASN lingkup Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) menandatangani Perjanjian Kerja tahun 2024 di Gedung Guru HM Jusuf Kalla Disdik Sulsel, Kota Makassar, pada Senin (12/2/2024).

Secara simbolis penandatangan perjanjian kinerja dilakukan seluruh eselon III, di antaranya Sekretaris Disdik Sulsel, A Ibrahim; Kabid SMA, Harpansa; Kabid SMK, Yusri Gazali; Kabid PKLK, A Mashari; Kabid GTK, H Muchlis; dan Kepala UPT PTIK, Elix.

Untuk eselon IV diwakili Kasubag Program, Muhammad Arfan Tahir dan untuk tenaga fungsional pengawas sekolah, Pustakawan dan Arsiparis masing-masing ditunjuk 1 orang perwakilan untuk menandatangani perjanjian kerja tersebut.

Menurut Kepala Disdik Sulsel, Iqbal Nadjamuddin, penandatanganan perjanjian kerja harus dilakukan seluruh ASN sebagai penjabaran kinerja kita di Jajaran Disdik Sulsel.

“Untuk hari ini kita laksanakan untuk seluruh ASN termasuk pejabat eselon dan pejabat fungsional yang berkantor di Induk ini, berikutnya kita jadwalkan untuk jajaran cabang dinas pendidikan dari 12 wilayah,” ucapnya.

Iqbal mengakui, sekarang ini pola dan sistem kerja masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki untuk memenuhi dan mendukung indeks perjanjian kerja Disdik Sulsel.

Untuk memenuhi indeks kinerja itu, kata Iqbal, dibutuhkan komitmen kuat dari seluruh pejabat dan staf untuk mensukseskan seluruh kegiatan yang ada di Disdik Sulsel.

“Olehnya itu diharapkan kepada semua teman-teman pejabat dan staf untuk tidak bekerja sendiri-sendiri dan seluruh unit kerja tidak boleh mengedepankan ego sektoral dalam melaksanakan pekerjaan,” harapnya.

Saat ini, lanjut Iqbal, dibutuhkan kerjasama, saling berinteraksi dan kolaborasi satu sama lain dari seluruh komponen yang ada di Disdik Sulsel.

Iqbal berharap kepada seluruh Kelompok Kerja (Pokja) yang sudah tebentuk agar mempersiapkan segala kebutuhan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.