RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), untuk Bulan November 2023, khususnya bagi tenaga pendidik yang mengalami keterlambatan. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulawesi Selatan, Salehuddin mengatakan, administrasi sedang dalam proses dan akan dibayarkan segera setelah selesai.

“Sementara penyelesaian proses administrasinya. Kalau sudah selesai langsung dibayarkan. Segera,” kata Salehuddin, dilansir dari ANTARA Sulsel, Senin, (5/2/2024).

Salehuddin menjelaskan bahwa TPP merupakan bagian dari indikator kinerja, olehnya itu perlu laporan pertanggungjawaban.

“Kalau sudah selesai, itu langsung dibayarkan. Beberapa OPD sudah clear jadi dibayarkan. Kalau sudah selesai minggu ini bisa, artinya kalau sudah selesai hari ini, besok itu sudah dibayarkan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Iqbal Najamuddin mengatakan, untuk laporan administrasi saat ini juga sedang berproses.

“Hari ini sudah diproses administrasinya. Pekan ini diproses pembayarannya,” ujarnya.

Iqbal mengatakan, TPP sendiri berbeda dengan gaji yang sudah menjadi kewajiban yang harus diberikan setiap bulannya. Bagaimanapun TPP dihitung berdasarkan aspek kinerja dan kemampuan anggaran pemerintah yang dibayarkan kemudian.