RAKYAT.NEWS, MAROSBupati Maros, Chaidir Syam, siap berkolaborasi dengan Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, terkait penanaman pohon sukun untuk mendorong sinergi pertanian di Maros, pada Minggu (17/12/2023).

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan untuk meningkatkan komoditas pertanian yang produktif diperlukan kolaborasi lintas sektor, oleh karena itu pemerintah setempat dan Pj Gubernur Sulsel akan   berupaya meningkatkan sektor pertanian agar menjadi sumber pangan, dan sandaran hidup bagi masyarakat.

“Kita harus menjaga kawasan lingkungan kita, olehnya itu ada hal-hal yang harus di produksi seperti penanaman sukun, dan nantinya juga akan kami tanamkan pohon pisang dan sebagainya sehingga mata pencaharian masyarakat tidak susah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (Sulsel) Sulawesi Selatan, karena program ini telah memberikan mata pencaharian bagi masyarakat Maros dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lebih bank.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PJ gubernur Sulsel atas kerjasamanya sehingga masyarakat mendapatkan produksi hasil bumi sendiri dan semoga ini menjadi potensi nilai ekonomi yang besar,” tutupnya.