RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, mendampingi Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin menekan tombol dimulainya Ground Breaking Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital, di Jalan Haji Kalla, Makassar, Senin 9 Oktober 2023.

 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi dan mendukung adanya rencana pembangunan sarana peribadatan dan fasilitas kesehatan dengan memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

“Ini tentu merupakan suatu contoh teladan bagi yang lain dimana seorang Pak Andi Amran betul-betul memiliki kepedulian terhadap daerah. Berangkat dari keprihatinan tentang kondisi kesehatan yang tentunya tidak semua bisa menjangkau fasilitas seperti itu,” ucap Arsjad.

 

Tidak hanya itu, Arsjad menilai hadirnya kedua bangunan tersebut menandakan Andi Amran memikirkan kualitas kesehatan dan peribadatan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu untuk tidak perlu lagi jauh-jauh berobat.

 

“Mereka (Masyarakat) bisa memanfaatkan rumah sakit yang ada tentu berstandar internasional ini jadi pilihan baru bagi masyarakat Sulawesi Selatan. semoga saja kedepan apa yang direncanakan ini bisa berjalan lancar dan yang terpenting bisa memberikan efek bagi masyarakat kita terutama dalam meningkatkan Kualitas kesehatan masyarakat kita di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar ini,” tegasnya.

 

Sementara dengan rencana pembangunan masjid yang akan dibangun Mantan Menteri Pertanian itu, Arsjad berharap, masjid tersebut bisa menjadi pusat pengembangan dakwah dan pendidikan Islam.

 

“Orang-orang nanti bisa beribadah dengan khusyuk dan tentu ini bisa menjadi puaat pembinaan keagamaan kedepan, menjadi simbol pengembangan dakwah dan pendidikan Islam serta menjadi salah satu barometer di Sulawesi Selatan,” ujarnya.