RAKYAT NEWS, PAREPARE – Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M. Pd. didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dr. Hj. Halwatiah, S. Kep., Ns., M. Kes., M. M. bersama Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang di ketuai oleh PKB Ahli Utama BKKBN Dr. Ir. Dwi Listya Wardani serta anggota dari Ditjen Pembinaan Pembangunan Kemendagri Destriana Faried, S.E., Dipl. Ang, M.MPd dan jajaran melakukan verifikasi lapangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Watang Bacukiki, Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. (10/05/2023).

Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan menyampaikan strategi Pemkot Kota Parepare dalam percepatan penurunan stunting di Kampung KB.

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB di Kota Cinta Habibie-Ainun, Kota Parepare. Konvergensi dan kolaborasi lintas OPD di Kampung KB Watang Bacukiki menjadi suatu usaha bersama dalam percepatan penurunan stunting di Kota Parepare. Selain itu, Kota Parepare juga berupaya menjadi Kota Industri tanpa cerobong asap dengan tiga pilar pendukung yakni Pendidikan, Kesehatan dan Kepariwisataan, ” ujar H. Pangerang Rahim.

Ketua tim Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB Dr. Ir. Dwi Listya Wardani menyampaikan menyampaikan Terima kasih atas sambutan dan menyampaikan indikator penilaian.

“Kami berterima kasih atas sambutan Wakil Walikota beserta jajaran Forkompimda dan masyarakat Watang Bacukiki. Dalam Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB ini merujuk pada Inpres 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas meliputi dimensi Indeks Pembangunan Keluarga dan Keterlibatan lintas sektor. Selain itu, tim akan melakukan verifikasi dari data yang sudah terdapat di website Kampung KB”, ujar Dwi Listya Wardani