RAKYAT NEWS, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melakukan kunjungan kerja dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut).

Kunjungan Kakanwil ini bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Administrasi), Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi dan membahas terkait Tugas dan Fungsi baik itu Keimigrasian, Pemasyarakatan, Pelayanan Hukum dan HAM serta Divisi Administrasi.

Kakanwil Liberti dan jajaran disambut langsung oleh Kakanwil Sumut, Imam Suyudi bersama seluruh jajaran di Ruang Kerjanya pada Senin (27/3).

“Kunjungan Kanwil Sulsel di Sumut merupakan kunjungan pertama kali yang dihadiri lengkap para Pimpinan Tinggi,” Ungkap Liberti.

“Terkait Pelayanan Hukum dan HAM, kedepan kita tingkatkan kolaborasi dan sinergitas pada fungsi Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara meliputi Perwalian, Penampuan, Wasiat, Penerbitan Surat Keterangan Hak Waris, Pengurusan Harta Tak Terurus, Pengurusan Harta Orang dalam Keadaan Tak Hadir, Kepailitan dan Penatausahaan Uang Pihak Ketiga,” Lanjut Liberti saat berbincang dengan Kakanwil Sumut.

Liberti dalam kesempatan ini juga membahas keimigrasian. “Kita harus ada komunikasi dan koordinasi intelijen yang baik dalam pengawasan Warga Negara Asing (WNA),” Ujar Liberti.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi beserta jajaran menyambut baik kedatangan Kakanwil Sulsel bersama Rombongan. Ia menyebut, kunjungan ini akan memberikan dampak positif terhadap jajarannya dan Kanwil Sulsel tentunya.

“Sinergi tentu kita gaungkan bersama untuk menjaga Kemenkumham yang lebih Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),” kata Imam.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulsel, Hernadi meninjau Ruang Layanan di Kanwil Kemenkumham Sumut termasuk layanan Kekayaan Intelektual.