PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) berkomitmen menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) berstandar tipe b.

Hal tersebut ia katakan saat menghadiri nonton bareng (nobar) Rans Nusantara Vs PSM Makassar yang digelar DPD II Golkar Parepare, di Kedai Ok, Senin 15 Agustus 2022.

Diketahui saat ini GBH berstatus tipe c, atau hanya bisa menggelar laga Liga I Indonesia.

“Saya berkomitmen dengan dukungan kita semua, mudah-mudahan kita bisa tingkatkan GBH menjadi tipe B. Kalau sudah tipe B, kita sudah bisa menggelar laga berstandar Asean,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, sejak awal, dirinya memiliki keinginan kuat menjadikan Kota Parepare markas PSM Makassar.

Bukan hanya mengobati kerinduan suporter menyaksikan Juku Eja bermain di tanah sendiri, tetapi akan ada multiplier effect yang akan membuat masyarakat Kota Parepare sejahtera.

“Alhamdulilah kita sudah mulai rasakan manfaatnya. Ekonomi bergerak dan pertumbuhan ekonomi naik. PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita naik, pendapatan UKM, warung, dan dagangan warga naik semua,” bebernya.

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, dirinya ingin membuktikan sebagai kader Golkar yang memiliki karya kekaryaan, harus mampu membuktikan seorang pemimpin yang visioner.

“Insyallah dimanapun posisi saya atau saya ditempkatkan kedepan, Insyallah saya akan selalu memikirkan kemajuan sepak bola. Karena sepak bola bukan hanya olahraga yang dicintai masyarakat Sulsel, tetapi sepak bola merupakan industri yang bisa mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Nobar ini turut dimeriahkan pengundian hadiah kepada para penonton. Kegiatan ini juga dihadiri petinggi Golkar Parepare. Diantaranya Ketua Erna Rasyid Taufan, Sekretaris Hamran Hamdani,  Ketua Bappilu Fadly Agus Mante, Ketua Harian Kaharuddin, Sekretaris AMPG Sulsel Zulham Arief, dan sejumlah kader dan simpatisan Golkar Parepare.

Baca Juga : ‘Brace Goal’ Everton Nascimento Bawa PSM Ungguli Rans Nusantara