RAKYAT NEWS, Makassar – Kemajuan teknologi informasi di era digital membawa pengaruh bagi tata kelola pemerintahan, sehingga setiap pengaduan harus dilakukan dengan cepat dan maksimal. Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) menjadi hal penting dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan.

“Diupayakan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin kompleks dan semakin cerdas,” ucap Plt. Kepala Diskominfo Sulsel, Sukarniaty Kondolele saat sambutan dalam Monitoring Evaluasi (Monev) Pengelolaan SP4N LAPOR, Jumat, 10 Maret 2023.

Untuk mengantisipasi tuntutan masyarakat yang semakin cerdas terhadap penyelenggaraan atau tata kelola pemerintahan, Sukarniaty sampaikan, pemerintah menyiapkan SP4N LAPOR untuk tata kelola yang good governance.

Monev LAPOR di Sulawesi Selatan menurut Sukarniaty sangat penting untuk mengetahui dan menjaga kualitas dan efektivitas sebuah sistem. “Kegiatan ini mutlak harus dilakukan agar penggunaan kanal pengaduan SP4N-LAPOR yang selama ini dilaksanakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tegasnya.