RAKYAT NEWS, Makassar – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Selatan Dr H Ashabul Kahfi M Ag menyambut baik event Korpri Cup 2023 yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan.

Kahfi menilai pemilihan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah akan meningkatkan minat olah raga Basket di Bumi Anging Mammiri.

“Tentu Perbasi Sulsel ikut berpartisipasi atas suksesnya acara bola Basket Korpri Cup 2023 di Sulsel, apalagi ini secara sejarah baru pertama digelar pertama kali dan di Sulsel,” kata Kahfi yang juga Ketua Komisi VIII DPR RI ini di Makassar, Rabu (08/03).

Selain itu mantan sivitas akademika Universitas Islam Agama Negeri Makassar ini berharap, nantinya dari pagelaran event tersebut akan melahirkan calon atlet yang berprestasi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bidang olah raga Bola Basket.

“Kita berharap lahir atlit-atlit dari setiap event Basket yang diadakan di Sulawesi Selatan agar tidak hanya sekedar seremonial belaka, kan begitu,” pungkasnya.

Korpri Basket Ball 2023 akan diikuti oleh 10 provinsi dari Kawasan Timur Indonesia. Kesepuluh daerah tersebut adalah Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat, Papua, Sulsel, Sulteng, Sulut, Sulbar dan Gorontalo.