MAKASSAR — Puteri Anak Sulawesi Selatan, Andi Ratu Madinah Al Munawwarah dan Puteri Remaja Sulawesi Selatan 2022, Farah Dynta Dianra siap topang pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, dan keduanya akan melanjutkan perjuangan untuk mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan pada pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia.

Regional Directur Puteri Remaja Indonesia Sul-Sel 2022, Andi Muhammad Ismail Saleh mengungkapkan, setelah dinobatkan sebagai pemenang pada acara Grand Final tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan pertama para Puteri Remaja dan Puteri Anak Indonesia Sulawesi Selatan 2022 adalah melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami diterima dengan baik oleh Bapak Prof Muhammad Jufri, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan beserta staf. Beliau memberikan arahan, nasihat, tips, motivasi serta semangat kepada para Puteri dalam proses persiapan hingga acara Pemilihan Puteri Remaja dan Puteri Anak Indonesia tingkat Nasional di Jakarta nanti,” terangnya.

Ismail juga mengutarakan para Puteri Remaja dan Puteri Anak Indonesia Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan serta membekali diri mereka. Proses registrasi sedang dilakukan, sembari mereka mempermantap atau bahkan menyusun konsep baru terhadap bakat yang akan mereka tampilkan yang tentu harus sesuai ciri khas daerah asal masing-masing.

“Kedepannya juga para Puteri akan diberikan tugas untuk membuat video tentang asal daerah masing-masing. Para Puteri akan membuat video konten kreatif yang mempromosikan keragaman serta keunikan budaya, pariwisata hingga kuliner yang dimiliki daerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Dengan keikutsertaan Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Anak Indonesia Sulawesi Selatan pada pemilihan tingkat nasional diharapakan dapat mempromosikan serta membawa nama Sulawesi Selatan agar lebih dikenal. Sehingga kesadaran akan peduli budaya dan wisata serta jiwa nasionalisme dapat tumbuh, terpupuk, serta terpelihara sejak usia dini.