SULSEL – PT. PLN (Persero) UP3 Palopo resmikan Gardu Induk (GI) Masamba dan Lomba Masak Menggunakan Kompor Induksi dengan tema ‘merdeka dari stunting dengan makanan bergizi’, Kamis (11/08) di Gardu Induk Masamba Porodoa, Kecamatan Mappedeceng.

Baca Juga : STO PLN Wujudkan Harapan Warga Tolikara

Manajer UP3 Palopo, Alimuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini wilayah kerja UP3 Palopo telah tersuplai oleh gardu induk dengan muatan 150 kVa.

Gardu tersebut melayani kebutuhan kelistrikan diwilayah Luwu Utara dan sekitarnya,dengan luasan kerja luwu utara termasuk seko yang sementara direncanakan, maka dari itu jika terjadi gangguan di wilayah palopo dan malili luwu utara juga akan terganggu sebab Lutra terbesar kedua bebannya.

Alimuddin juga menjelaskan bahwa gardu induk ini menunjang industri yang dibangun seperti pengolahan batu dan air untuk mengoptimalkan pertanian pada proses maupun pasca panen maka diharapkan pengoperasian gardu induk ini tidak ada lagi masalah kelistrikan dikabupaten luwu utara dan semoga gardu induk ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat luwu utara.

Dilain sisi, Manager UPP Sulsel, Rahmat Nichol Fauzen dalam sambutanyya mengatakan, gardu tersebut merupakan pertama di Kabupaten Lutra yang sebelumnya hanya ada di Palopo dan Wotu, Luwu Timur.