MAKASSAR – Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) membersihkan Masjid Graha Jannah dan Masjid Nurul Yaqien Pabaeng Baeng, pada Kamis (11/8/2022).

Baca Juga : Pegawai Kemenkumham Sulsel Ikuti Diskusi Korupsi & HAM

Kegiatan ini merupakan rangkaian Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham ke-77.

Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Sulsel, Ahmad mengatakan kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan melibatkan seluruh pegawai kanwil dari berbagai divisi dan pegawai pembinaan,” katanya.

“Alhamdulilah, kita melibatkan dari berbagai divisi termasuk pegawai pembinaan di Kanwil supaya mereka ada rasa memiliki bahwa organisasi tempat pengabdiannya mengembangkan kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan bahwa kita sebagai atasan di kanwil, telah melibatkan pegawai pembinaan, agar mereka merasakan bahwa organisasi itu harus ada pola pembinaan.

“Kegiatan ini adalah salah salah satu bentuk pembinaan dengan menumbuhkan sikap empati dan kepedulian terhadap organisasi dan masyarakat,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Sekretaris Masjid Graha Jannah, Jusmanalim mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu pengurus masjid sekaligus jamaah.

“Dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu pengurus masjid khususnya sekaligus membantu Jamaah Masjid Graha Jannah dalam menerapkan kebersihan di masjid ini,” ujar Jusmanalim.

Jusmanalim berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pengurus masjid agar setiap saat menjaga kebersuhan.

Kemudian selaku Koordinator Kebersihan Masjid Nurul Yaqien Pabaeng Baeng, Ismail mengatakan pihaknya bersyukur atas peran jajaran dari Kemenkumham Sulsel yang telah turun tangan untuk membersihkan masjid.

“Mudah-mudahan kedepan Kanwil Kemenkumham Sulsel sukses selalu.” pesannya.