Andi Sudirman Lepas Peserta Gerakan Sulsel Anti Mager di Torut

Andi Sudirman Lepas Peserta Gerakan Sulsel Anti Mager di Torut
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman melepas peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager, di Lapangan Tagari, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Jumat (5/8/2022).

RANTEPAO – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman melepas peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager, di Lapangan Tagari, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Jumat (5/8/2022).

Pemprov Sulsel
Baca Juga : Selamatkan Ekosistem Laut, Andi Sudirman Tenggelamkan Apartemen Ikan

“Meoli komi, meoli komi, tole pi pissan pa (Berteriak ulangi, ulangi – ulangi lagi, sekali lagi),” katanya.

“Kita getarkan Toraja Utara, kita harus bergerak,” sebutnya

Adapun rutenya: Lapangan Tagari (SMK Kristen Tagari) – Jembatan Tagari – Tugu Kandean Dulang – Hotel Indra – SMA Katolik – SMA N 1 Torut – Jembatan Malango – Kembali SMK Tagari. Peserta juga diminta untun pungut sampah yang ditemukan di jalan.

Andi Sudirman menyampaikan betapa pentingnya aktif bergerak setiap hari yakni melangkah atau bergerak berolahraga.

“Saya pernah ke Singapura sewaktu ketemu dokter, dia bilang ini orang Indonesia harus banyak bergerak. Kita harus bergerak 10 ribu langkah sehari, kita bergerak kita coba dulu pelan-pelan 1 atau 2 KM. Termasuk yang muda harus bergerak,” sebutnya.

Ia memotivasi, ia awal sebulan berjalan 1 jam sehari dilakukan dengan rutin sehingga menjadi kebiasaan. Serta selalu bersemangat.

“Kita mulai berjalan dan ini kita reguler jadikan kebiasaan, ini juga menghasilkan endorphine berperan sebagai atas perasaan senang setelah melakukan aktivitas. Kita berjalan dan kita juga banyak senyum seperti Pak Bupati,” ucap Andi Sudirman.

Selain menyerahkan hadiah, Gubernur juga menyerahkan bendera merah putih sebagai gerakan mengibarkan bendera merah putih menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sulsel itu diikuti ribuan peserta. Selain dihadiri Gubernur juga Bupati, Forkopimda, Dinas/OPD, pelajar dan masyarakat Toraja Utara, dan kepala UPT pendidikan Enrekang.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS