MAKASSAR – Sebanyak tujuh orang purnabakti Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti wisuda purnabakti pengayoman secara daring oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (01/08).

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pemetaan Data PPNS dan UMK

 

Ke-7 wisudawan tersebut yakni, Kepala Bapas Makassar, Alfrida; Kepala Lapas Bone,Sudirman Zainuddin; Pegawai Bapas Makassar, Mannan Nur; Pegawai Bapas Makassar, Zainuddin Bahas; Pegawai Rutan Makassar, Roddin; Pegawai Lapas Ambon, Juadi; Pegawai Rutan Makassar, Lari Gauk.

 

 

Mereka yang diwisuda telah memasuki masa purna tugas dalam rentang waktu antara 1 September 2021 hingga 1 Agustus 2022.

 

 

Prosesi wisuda ini diikuti 1.075 wisudawan se-Indonesia. 77 peserta hadir langsung di Graha Pengayoman sebagai simbol perayaan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77, sementara sisanya 998 wisudawan mengikuti secara daring.

 

 

Untuk Sulsel, tata upacara peragaan wisuda secara simbolis dilaksanakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak sebagai perwakilan Menkumham di Wilayah, disaksikan oleh para pimpinan tinggi dan kepala unit pelaksana teknis di Kota Makassar.

 

 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) dari Sri Puguh Budi Utami kepada Iwan Kurniawan, Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan RB sebagai Pelaksana Tugas Kepala Balitbangkumham, serta pengukuhan Pengurus Persatuan Purnabakti Pengayoman.

 

 

Menkumham, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan, prosesi wisuda purnabakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kemenkumham kepada purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas.