MAKASSAR – Dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Kabupaten Tana Toraja, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengalokasikan bantuan keuangan untuk subsidi penerbangan Toraja – Balikpapan (Kalimantan Timur).

Baca Juga : Bupati Tana Toraja Diminta Realisasikan Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel

 

Bantuan keuangan senilai Rp 22,5 Miliar itu diserahkan Andi Sudirman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung pada pelaksanaan Sulsel Anti Mager (Malas Gerak) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (23/7). Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

 

Andi Sudirman mengatakan, dengan bantuan keuangan ini, maka akan menggeliatkan perekonomian dan pariwisata di Toraja. Terlebih, ini akan membuka hadirnya penerbangan rute baru dari Tana Toraja menuju Balikpapan (Kaltim).

 

“Memberikan bantuan keuangan kepada Kabupaten Tana Toraja, untuk subsidi tiket penerbangan Tana Toraja- Kalimantan. Ini dapat membuka penerbangan Perdana Kalimantan Direct Flight Toraja,” ujar Andi Sudirman.

 

Selain itu, alokasi bantuan keuangan tahun ini juga kembali untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon.

 

“Ini adalah untuk kedua Kali bantuan Keuangan untuk Wisata Ollon. Berharap Bapak Bupati beserta jajaran Pemda Tana Toraja segera merealisasikan sehingga Wisata Panorama Alam Ollon menjadi wisata Andalan baru dengan akses yang mudah dengan kendaraan roda dua dan empat,” ungkapnya.

 

Orang nomor satu di Sulsel ini berharap, agar anggaran tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk kemajuan wisata Toraja.

 

“Bapak Bupati segera memanfaatkan anggaran bantuan Keuangan ini dapat terealisasi untuk kemajuan Wisata Toraja,” tuturnya.

 

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengaku, bahwa bantuan keuangan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Toraja.