LUWU – Bantuan benih padi andalan untuk Kabupaten Luwu telah disalurkan untuk menjangkau lahan pertanian masyarakat seluas 1000 hektar.

Baca Juga : Amankan Produksi Padi, Kementan Lakukan Gerdal Tikus Secara Alami di Sukoharjo

Benih padi gratis itu disalurkan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan melalui program Mandiri Benih.

Mandiri Benih merupakan program Pemprov Sulsel yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk memberikan bantuan benih gratis yang unggul. Selain itu, benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel sendiri oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov kerjasama dengan para petani penangkar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit padi gratis oleh Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman. Gubernurku, andalanku,” kata penerima benih gratis dari Luwu, Hasniar dari KT. Pandoso.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersyukur atas bantuan benih padi terhadap 1000 ha lahan petani di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, 1000 ha lahan petani di Kabupaten Luwu telah tersalur bantuan benih padi andalan melalui program Mandiri Benih oleh Pemprov Sulsel,” tuturnya.

Bantuan benih gratis ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat di Kabupaten Luwu.

“Kami hanya berpesan kepada petani untuk menjaga pola tanam, mengatur jarak tanam, serta menjaga pemeliharaan yang baik dan benar, sehingga mendapat hasil pertanian yang baik,” jelasnya.