Palopo — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo resmi memiliki nakhoda baru.

Adalah Andi Saputra Paisal, SP. Pria yang akrab disapa Utta ini terpilih menjadi Ketua Umum IKA Faperta Unanda Palopo untuk masa bhakti 2022 – 2026.

Utta terpilih dalam forum Musyawarah Besar (Mubes) IKA Faperta Unanda yang dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Juni 2022, di Gedung Pemuda, Palopo.

Mubes IKA Faperta Unanda dibuka oleh Dekan Faperta Unanda, Dr. Idha Salama, dan dihadiri mantan Wakil Rektor II Dr. Suryanto, serta beberapa Staf lainnya.

Baca Juga : IKAB-KIP Unhas Gelar Pembukaan INSIGHT 2021

Menariknya, kegiatan ini juga dihadiri mantan Ketua Himpunan Agronomi (Himagro) pertama, Lukman Hamarong, dan mantan Ketua IKA Unanda, Sarialam.

Ketua IKA Faperta Unanda terpilih, Andi Saputra Paisal atau yang akrab disapa Utta, ini berjanji akan merangkul semua rekan alumni Faperta Unanda.

“Hal mendasar untuk memberikan dampak terhadap suatu organisasi adalah bagaimana kita bisa merangkul rekan-rekan agar silaturahmi ini tetap berjalan,” kata Utta.

Utta mengatakan, keberadaan organisasi seperi IKA Faperta Unanda, mutlak sangat diperlukan, karena tujuan utama organisasi IKA adalah mempererat kekeluargaan.

“Saya kira IKA ini terbentu tetntu semangatnya adalah bagaimana kita mempererat ikatan kekeluargaan, sesuai arti IKA itu sendiri, yaitu Ikatan Keluarga Alumni,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya, kata dia, adalah bagaimana keberadaan IKA Faperta Unanda ini dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap kampus Unanda.

Sementara itu, mantan Ketua Himagro Unanda, Lukman Hamarong, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua IKA Faperta Unanda terpilih.

“Selamat dan sukses buat dinda Utta. Semoga IKA Faperta Unanda dapat berkontribusi masif terhadap kemajuan Unanda. Tetap kompak dan jaga silaturahmi,” kata Lukman.