SULSEL – Dinas Kelautan dan Perikanan (DisKP) Pemprov Sulsel menggelar rapat dengan Wheelhouse Marine Consultant dalam pengadaan kapal nelayan, Senin (13/6/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel M. Ilyas, Kepala Bidang Tangkap DisKP Sulsel Andi Mei Agung, Tenaga Ahli Samuel dan segenap anggota dari Wheelhouse termasuk Direktur Wheelhouse Muh. Fahmi Kamil.

Baca juga : Maksimalkan Potensi Air Tawar di Bantaeng, Azikin Solthan dan KKP Sosialisasi Kebijakan Perikanan

Kepala Bidang Tangkap DisKP Sulsel Andi Mei Agung mengatakan rapat kali ini merupakan tahap perencanaan atau expose awal, pihak dari Wheelhouse melakukan identifikasi dan mendesain kapal yang cocok bagi calon penerima.

“Jadi sebelum kita membangun kan ada namanya perencanaan, mereka (wheelhouse) mendesain (dan) mencoba menggambarkan kapal hasil identifikasi dengan calon penerima,” ungkap Andi Agung.

Baca juga : Irwandi Natsir Wakili Alumni SPP Bone Sampaikan Aspirasi ke KKP, Ini Hasilnya!

Lanjutnya, Kepala bidang sekaligus Putra Selayar ini juga menambahkan pengadaan ini dilakukan untuk membantu nelayan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“(Pengadaaan ini dilakukan) untuk kasih bantuan ke nelayan yang ada di sulsel, jadi mereka ada berkelompok namanya KUB, kelompok usaha bersama itu memang dibawah naungan kita (DisKP Sulsel) binaan kita, lanjutnya.

Dalam sesi rapat tersebut, ia juga mengusulkan agar suara mesin yang digunakan pada kapal-kapal pengadaan DisKP Sulsel ini dapat diminimalisir atau diredam.

“Bisa tidak kita mendesain bahwa ketika mesin itu bunyi, tidak terlalu besar (suaranya),” pungkasnya.

Baca juga : KKP Minta Masyarakat Ikut Serta Dukung Pengelolaan Sektor Perikanan

Tambahnya, ia berharap dengan adanya pengadaan kapal ini kesejahteraan dan penghasilan masyarakat khususnya nelayan di Sulawesi Selatan dapat meningkat.