SELAYAR – Wakil Bupati (Wabup) Kep. Selayar Saiful Arif menjadi pusat perhatian pada Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDikti Wilayah IX Jl. Bung KM 9, Tamalanrea, Makassar, Senin (30-1) siang.

Pasalnya, Saiful Arif yang juga Pls. Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Institut Tehnologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah, satu – satunya Pejabat Pemerintah yang mendapat undangan Kehormatan sekaligus memberikan sambutan singkat di Forum bergengasi tersebut.

Dalam paparan singkatnya, Saiful Arif memperkenalkan beberapa Desa Wisata yang menjadi unggupan dan andalan Selayar dengan spesifikasi masing-masing, antara lain Desa Bahuluang di Kecamatan Bonto Sikuyu dan Desa Bonto Lebang di Kecamatan Bonto Haru yang bernuansa bahari, serta Desa Bonto Marannu di Kecamatan Bonto Manai yang bernuansa Alam Pegunungan, namun bisa menyaksikan langsung *Mentari Pagi sesaat baru terbit* dan *Mentari Senja Menjelang dan saat Tenggelam*.

Baca Juga : LHP LKPD 2021, Pemkab Selayar Kembali Peroleh Opini WTP

Saiful Arif berharap kehadirannya di Forum ini memberi informasi mampu mendorong lahirnya Kerja Sama antara PTS yang ada di Sulsel dengan Pemda Kep. Selayar, melalui mediasi LLDikti Wil IX, apakah melalui Jalur Pendidikan, Penelitian, dan atau Pengabdian Masyarakat, misalnya Program KKN Tematik, di Desa Wisata, di Selayar, pungkas Wabup Saiful Arif yang juga turut membidani lahirnya PTS tercepat, ITSB Muhammadiyah di Selayar.

Sejalan dengan harapan Saiful Arif, Kapala LLDikti Drs. Lukman, M.Si menyambut baik gagasan dan harapan Pemda Selayar dan pemda – pemda lainnya yang sempat mengikuti secara Daring acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara LLDIKTI Wil. IX dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yg dihadiri Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
di Wilayah Sulawesi Selatan.