MAKASSAR – Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan (Bawaslu Sulsel), Hl Arumahi, turut hadir dalam pembukaan Latihan Kader Utama (Lakut) yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan (IPNU Sulsel) dilaksanakan di UIM Makassar, Kota Makassar, Kamis, (26/5/2022).

Dalam sambutannya Ketua IPNU Sulsel, Sulkifli Azis, kehadiran beliau diharapkan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan IPNU dalam berdemokrasi, meminimalisasi sikap apatis khusus pada musim Pemilihan Umum (Pemilu).

“Semoga hadirnya beliau ini meningkatkan kepedulian pelajar terhadap pentingnya demokrasi khsusnya pada panggung pemilu, jangan lagi ada pelajar yang apatis dan bodo amat, kalau bisa pelajar berperang penting dalam urgensitas berdemokrasi ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, Arumahi, mengarahkan khususnya pelajar IPNU, untuk tidak apatis dan terlibat banyak dalam berdemokrasi khususnya ketika musim pemilu pentingnya perang seorang pelajar dalam keterlibatan pemilu.

“Jadi saya tegaskan saja, agar pelajar atau pemilih milenial ini tidak apatis dalam hal demokrasi, terlebih lagi dalam hal pemilu ini, kalau bisa ini pelajar IPNU perlu terlibat banyak dalam pemilihan umum, khususnya nanti,” tegasnya Arumahi di pembukaan Lakut IPNU Sulsel.

Lanjut, ia pun memberikan arahan untuk keterlibatan IPNU dalam urusan Pemilu tidak lepas dari keterlibatan pelajar tidak sampai pada 50 persen, berdasarkan data yang ada keterlibatan pelajar hanya 42 persen saja.

Baca Juga : Sempat Terekam CCTV, Dua Pelaku Curnak Serahkan Diri Ke Polsek Bajeng

“Urgensitas pelajar dalam keterlibatan ini dalam hal pemilu ini sangat penting, perlu dilibatkan. Mengingat berdasarkan data tahun ini hanya 42 persen keterlibatan para pelajar kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kedepannya pelajar IPNU menjadi Icon demokrasi, menjadi contoh pentingnya terlibat dalam memilih pemilu.

Baca Juga : Sekilas Tentang Media Rasya PMII UIN Alauddin Cabang Gowa

“Saya berharap IPNU ini jadi Icon, menyuarahkan pentingnya memilih dan terlibat dalam pemilu, memilih pemimpin itu sangat menentukan nasib dan kedaulatan rakyat kedepannya,” tutupnya Arumahi Ketua Bawaslu Sulsel.