SULSEL-Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, membuka gelaran Konvergensi lintas sektor untuk program upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat, khusus masalah stunting di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Ruang Mahoni Hotel Claro Makassar, kamis (19/5/2022).

Baca juga : Tertinggi Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap, Menkes Puji Sulsel di era Kepemimpinan Andi Sudirman

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pemerintah sulsel maupun pemerintah dari 24 Kabupaten/Kota yang telah bekerja keras dalam penanganan stunting.

“Saya berterimakasih kepada seluruhnya atas capaian-capaian dari tahun ke-tahun, terkhusus tahun lalu alhamdulillah provinsi sulawesi selatan termasuk capaian terbaik dan penurunan angka stunting yang luar biasa di Sulsel,”

Ia juga menambahkan bahwa kita tidak boleh lengah. Karena Angka kelahiran terus jalan.

“Ini pekerjaan yang tidak ada habisnya. Ini masalah investasi SDM, Masalah generasi. Alhamdulillah Sulaweai Selatan juga dinobatkan sebagai tertinggi nasional Imunisasi Dasar Lengkap (IDL). Kita mencapai 99,9 Persen capaian IDL,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat berada dalam gelaran Konvergensi lintas sektor untuk program upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat khususnya masalah stunting di Provinsi Sulsel bertempat di ruang mahoni hotel claro Makassar, Kamis (19/5/2022).

Saat diwawancara awak media terkait kesiapan Pemerintah Provinsi dalam penanganan stunting itu sendiri, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kita sudah menganggarkan hal ini.

“Kita sudah menganggarkan bantuan keuangan khusus untuk stunting dan juga untuk gizi masyarakat. Kita sudah menurunkan nakes-nakes yang sudah dikarantina dan mereka dilepas untuk melakukan pendampingan di 24 Kabupten/Kota, desa-desa yang termasuk di 10 besar terendah. Dalam hal pemenuhan gisi masyarakat, asupan dan tentu perhatian terhadap stunting, kita dari provinsi telah menurunkan intervensi langsung,” jelasnya.