MAKASSAR – Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI, Haru Tamtomo memperkuat Reformasi Birokrasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Lantik Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama

Sebelum penguatan tersebut diberikan, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak berpesan kepada jajarannya untuk mengambil manfaat dari apa yang disampaikan Kepada Widyaiswara utama dan menerapkannya dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kanwil Sulsel.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa memotivasi seluruh satker yang ada di jajaran Kanwil Sulsel agar dapat meraih WBK/WBBM dan berprestasi ditingkat Nasional,” harapnya.

Selain itu, Haru Tamtomo dalam penguatannya mengatakan bahwa kualitas kerja dalam proses reformasi birokrasi saat ini 90% ditentukan oleh sikap dan perilaku Sumber Daya Manusia yang ada dan 10% oleh pengetahuan/keterampilan

“Keberhasilan organisasi ditentukan oleh sikap dan perilaku ASN,” terangnya.

Begitu juga dalam membangun Zona Integritas, kita bisa ikhlas melayani masyarakat sesuai core Value ASN Ber AKHLAK.

Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten Harmonis, Loyal, Adaktif dan Kolaboratif.

Selain itu, Haru Tamtomo mengingatkan bahwa komitmen dan konsistensi pimpinan dan jajaran perlu terus ditanamkan dalam berbagai keadaan.

Terapkan Core Value Ber AKHLAK dan pembangunan Zona Integritas.

Pada akhirnya, Haru meminta agar di bentuk tim pembangunan ZI yang solid dan membiasakan diri dengan yang benar dan tidak membenarkan yang biasa.

Baca Juga : YLBHM dan Ahli waris Suman Bin Bidu Gelar Aksi Sosial