Makassar – Bantuan paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Sulawesi Maluku, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada 10 perwakilan serikat pekerja dan serikat buruh di Wilayah Sulsel dalam rangka memperingati May Day (Hari Buruh Intenasional) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan dan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kab Banjar Kalsel

Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku Mintje Wattu mengungkapkan dalam menyambut May Day Tahun 2022 pihaknya menyediakan bantuan paket sembako sebanyak 250 paket yang akan dibagikan kepada Serikat Pekerja dan Serikat Buruh .

Ia berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban pekerja dan buruh di masa-masa sulit seperti saat ini terlebih bagi pekerja dan buruh yang akan merayakan hari raya Idul Fitri dalam waktu dekat.

“Tadi secara simbolis Bapak Gubernur Sulawesi Selatan telah menyerahkan paket sembako kepada perwakilan serikat pekerja/ serikat buruh dari BPJAMSOSTEK Kanwil Sulawesi Maluku yang berisi beras 5kg, terigu 1kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1ltr. Sementara sisa paket lainnya akan diserahkan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan setelah acara ini”,terang Mintje.

Bantuan paket semboko ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan BPJAMSOSTEK Kanwil Sulawesi Maluku dan beberapa perusahaan lainnya yang diharapkan juga dapat meningkatkan engagement serikat pekerja/ serikat buruh dan tentunya juga dapat meringankan beban pekerja dan buruh.

“Bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian kami kepada pekerja/ buruh dan tentunya kegiatan ini akan lebih meningkatkan engagement bersama serikat pekerja/ serikat buruh,” sambung Mintje.

Lebih lanjut Mintje mengajak semua pihak khususnya serikat pekerja dan serikat buruh yang hadir pada acara ini agar selalu mengedepankan sikap optimisme dalam pemulihan ekonomi nasional imbas dari pandemi Covid-19.