MAKASSAR – Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022 Lemhanas RI yang di Dampingi Wakil Gubernur Lemhanas RI, Marsyda TNI Wieko Syofyan berkunjung ke Sulawesi Selatan, senin (4/4/2022).

Baca juga : Ikuti Arahan Presiden, Gubernur Sulsel Dorong Penggunaan Barang Dalam Negeri 

Wakil Gubernur Lemhanas RI, Marsyda TNI Wieko Syofyan mengatakan, sebanyak 25 peserta SSDN PPRA LXIII tahun 2022 Lemhans RI terdiri dari TNI, POLRI dan ASN.

“Kunjungan peserta study strategis dalam negeri (SSDN) PPRA LXIII Lemhanas RI Tahun 2022 ini akan mencoba mendapatkan bahan informasi untuk dibawah kedalam seminar akhir,” ucapnya.

“SSDN PPRA LXIII Lemhanas RI menjalani pendidikan selama 7 bulan dan ini sudah masuk bulan ke-3. Dan ini pertama kalinya ke Sulsel,” tambahnya

Marsyda TNI Wieko Syofyan menjelaskan, kenapa Sulawesi Selatan dan kenapa makassar yang jadi kunjungan peserta SSDN PPRA Lemhanas RI

“Kenapa makassar. Sebagaimana disampaikan dalam pertemuan di DPRD Sulsel tadi bahwa makassar merupakan barometer pembangunan Indonesia Tengah dan Timur. Kita ingin melihat bagaimana perkembangan Sulawesi Selatan sperti saat ini. Ada kendala-kendala apa yang dihadapi. Ini tentunya akan menjadi masukan bagi Lemhanas nantinya untuk dapat dipelajari dan ini akan dituangkan dalam kegiatan seminar akhir. Dan tentunya akan dilaporkan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia. Kenapa di makassar, ya tentunya apabila makassar ini dapat berkembang secara baik, ini akan dijadikan contoh untuk Indonesia Tengah dan Timur,” ungkap wakil gubernur Lemhanas RI saat diwawancara.